Windows MCE Tuning Untuk Media Center


Posted By Admin

Para ahli komputer berhasil menemukan jalan untuk men-tuning Windows Media Center Edition lewat trik-trik registry. Trik-trik Windows dengan mengubah susunan registry kini dapat dijalankan dengan mudah karena sudah menyatu dalam user interface baru dari program bernama “My MCE Customizer”. Beberaoa setting dalam fireware ini akan kita jelaskan seperti di bawah ini.

Download terlebih dahulu MY MCE Customizer di situs www.winfuture.de . file dalam bentuk file zip tersebut Anda ekstrak dan jalankan file EXE-nya pada PC Media Center Anda. Tool tersebut hanya berukuran 300 KB dan tidak perl di instal. Anda akan menemuka enam katagori: Appearance, TV Tuner, EPG, Recording, Repair dan Extras.

Merekam: dari fungsi “Recording”, di dalam “Recording options” buatlah folder untuk rekaman dari file temperorary. Di sini Anda dapat menyimpan lebih banyak video di dalam harddisk jika bitrate yang Anda atur nilainya kecil. Perhatian! Jika Anda memperkecil bitrare, kualitas rekaman akan menurun.

Mengulung dengan lancar: Banyak decoder MPEG2 card mampu mengulung maju dan mundur dengan lancar. Untuk mengaktifkan feature ini, masuk kebagian “TV Tuner”, dan berikan tAnda cek/centang pada option “Enable MPEG2 trik mode”.

Menghentikan flicker: Pada saat Anda merekam film terkadang lompatan-lompatan kecil terjadi saat proses perekaman berjalan. Di dalam option “TV Tuner” Anda dapat menemukan solusinya. Di bagian “Unbuffered I/O transfer”, aktifkan dengan memberi tAnda cek/centang pada pilihan “Yes, buffer the I/O transfer”.

Backup dari remote control: di Windows Media Center Edition, Anda bebas menentukan fungsi tombol remote control. Namun, setting lama sebaiknya Anda simpan untuk berjaga-jaga dari hal yang tidak diinginkan. Di dalam option “Repair” tekan tombol “Backup” untuk menyimpan setting remote lama. Sedangkan untuk mengembalikannya tekan “Restore”.

Kembali ke awal: jika Anda tidak puas dengan konfigurasi yang Anda buat, melalui tombol “Reset” fungsi dan setting dapat dikembalikan ke status awal tanpa perlu instalasi ulang.

Dikutip dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: