Mengembalikan System Restore Services yang hilang


Posted By Admin

Fungsi utama System Restore adalah sebagai program back up Windows agar bila terjadi masalah yang tidak Anda inginkan sistem bisa kembali normal. Karena fungsinya mem-backup sistem, tentunya program ini sangat penting untuk kelancaran sistem Windows Anda.

Namun, pernahkan Anda kehilangan fungsi ini dari Windows Anda? Saat Anda mengklik kanan My Computer dan memilih Properties, Anda tidak lagi menemukan tab “System Restore “ didalamnya. Atau saat Anda membuka melalui “Start >Run >Service.msc. System Restore dalam keadaan “Stopped”. Ketika Anda ingin menjalankan kembali dengan menekan tombol “Start”, Windows memberikan pesan kesalahan “Folder is not Empty”. Bagaimana Anda bisa mengunakan fungsi ini untuk proses backup? Jika Anda tidak menemukan fungsi ini didalam sistem Windows?

Biasanya masalah hilagnya “System Restore” ini akibatnya adanya file “corupt” pada folder “System Volume Information” yang berada di dalam “Driver Letter”. Untuk memecahkan masalah ini Anda harus memprosesnya dari “Drive Letter” tertinggi dahulu. Jadi jika Anda memilik drive “C”, “D, “E”, terlebih dahulu.

Ubah nama folder “System Volume Information” dengan mengklik kanan folder tersebut pada drive “E” dan pilih fungsi “Rename”. Ubah namanya menjadi “System VolumeInfo”.

Lakukan juga pada drive lainnya, kemudian lakukan “Restart” komputer Anda. Ketika sistem telah kembali, hapus semua folder “SystemVolumeInfo” tadi. Setelah Anda lakukan restart sekali lagi, lihat kembali “MyComputer  | Properties”. Kini, tab “System Restore” telah kembali dan siap digunakan kembali.

Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: