Posting atau Artikel ?


Para manajer da pengusaha selalu menghindar dari apa yang disebut komuditasasi. Sebagai contoh umpama Kopi dan gula, adalah komonitas. Bila telah menjelma menjadi komunitas, sebuah benda tidak lagi bisa menjadikan dirinya tampil beda. Keputusan konsumen untuk membeli sebuah komoditas hanya ditentukan dari harganya, menjadi komonitas dari harganya, menjadi komoditas adalah kesalahan terbesar dimana-mana. Demikian juga di dunia blog. Kita mengenal dua jenis konten yang di blog, posting dan artikel. Dua jenis konten ini yang selama ini jarang dibedakan. Menurut Jakob Nielsen, seorang pakar web usability, posting adalah tulisan pendek yang mengomentari kejadian aktual. Tulisan seperti ini bagus untuk memunculkan kontroversi, namun berusia relatif singkat.

Berbeda dengan artikel yang bisa merupakan karya jurnalistik atau ilmiah. Pembahasan yang komprehensif terhadap sebuah masalah, baik aktual maupun aktual maupun tidak, akan berusia lebih panjang, dan terus menerus menarik pengunjung. Karena alasan itulah, menurut pakar web utility itu menganjurkan untuk menganti kata “post” dengan “article” di blog Anda, agar tidak menjadi komoditas di WWW. Info di www.useit.com

One Comment to “Posting atau Artikel ?”

  1. Oh jadi begitu bedanya ya! Baru tahu aku!

    moga ada manfaatnya. romezzoe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: