Streaming

Teknologi yang mampu mengompresi atau menyusutkan ukuran file audio dan video, agar mudah di transfer melalui jaringan Internet. Penstranferan file audio, dan video dilakukan secara “stream” atau terus-menerus. Dari sudut pAndang prosesnya streaming berarti sebuah teknologi pengiriman file dari web server ke clien melalui jaringan packet-based semisal Internet. File tersebut berupa serangkaian paket time-stamped yang disebut stream

Hosting

Sebutan ringkas untuk web hosting jasa yang diberikan oleh sebuah perusahaan yang menyediakan ruang (disk space) untuk dokumen website atau blog, agar dapat di akses melalui Internet. Dengan kata lain, hosting menyediakan ruang harddisk untuk website atau blog pada komputer server yang terhubung dengan Internet.

Blogware

Weblog software. Aplikasi yang dirancang untuk mempermudahkan pembuatan dan pemeliharaan blog. Sebagai CMS (content management system) spesialis, aplikasi ini mendukung penulisan,pengeditan dan pempublikasikan posting blog dan komentar, dengan fungsi khusus untuk manajemen image, sindikasi web, serta moderasi posting dan komentar.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.