Domain Name

Sebuah sistem pengalamatan di Internet. Alamat asli di Internet (IP Address). IP Address itu berupa angka-angka yang sulit dihafal. Domain name membuat pengalamatan tersebut menjadi lebih mudah diingat, dengan menerjemahkan IP Addrress menjadi nama seperti, user.co.id. Domain terdiri atas sebuah struktrur hierarkis, dimana level tertinggi disebut sebagai TLD. Sekarang ini, terdapat lebih dari 200 TLD yang terdaftar di seluruh dunia, dan terus bertambah. Terdapat tiga TLD yang paling populer, yaitu com, net dan org.

Host

Penempatan file pada sebuah server agar dapat diakses oleh komputer lain dalam jaringan atau Internet. File-file ini dipetakan oleh web server dalam sebuah alamat (IP Address). Alamat sebuah file di dalam host dikenal dengan sebutan URL.

SQL Server

Sebuah sistem manajemen basis data relasional (RDB-MS) produk Microsoft. Bahasa query utamanya adalah Transact-SQL yang merupakan implimentasi dari SQL stAndar ANSI/ISO yang digunakan oleh Microsoft dan Sybase. Umumnya SQL Server digunakan didunia bisnis yang memiliki basis data berskala kecil sampai menengah, tetapi kemudian berkembang dengan digunakanny SQL Server pada basis data besar. Microsoft SQL server dan Sybase/ASE dapat berkomunikasi lewat jaringan dengan mengunakan protokol TDS (Tabular Data Stream). Selain itu, Microsoft SQL Server juga mendukung ODBC, (Open Database Connectivity). Dan mempunyai driver JDBC untuk bahasa pemograman Java. Fitur yang lain dari SQL Server ini adalah kemampuannya untuk membuat basis dan mirroring dan clustering.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: