Kuliah Dengan Jurusan Facebook?


Apakah Anda anak muda, remaja atau orang tua yang sudah “modern & gaul” mungkin sudah asing lagi dengan yang namanya “Facebook”, memang benar Facebook sudah tidak asing lagi terdengar, ngak gaul orang bilang kalau belum punya Facebook. Sekarang kalau hanya buat online di Facebook, tidak harus lagi pergi ke warnet dengan layar datarnya, tapi sekarang dengan ponsel-ponsel terbaru, untuk browsing, facebook sudah bisa dilakukan.

Facebook jika dianggap hanya untuk main-main, iseng-iseng dan segala macam lainnya bisa-bisa saja Anda sendiri yang telah melalaikan waktu berharga Anda dalam rutinitas atau kewajiban Anda sebagai seorang pekerja atau pelajar.

Apabila Anda tidak sudah tidak bisa lagi membagi dalam keseriusan waktu dan aktivitas yang Anda tengah kerjakan, Anda sendiri mungkin akan terlambat atau malah “absen” untuk masuk kuliah, ke sekolah  atau ke kantor karena keasyikan main Facebook hingga larut malam.

Namun nyatanya tidak ada orang yang melarang Anda, dimanapun dan kapanpun Anda, atau waktu yang Anda berikan untuk main Fecebook walau cuma ingin “ngintip” teman baru, semuanya bisa Anda jawab sendiri. Dengan menghabiskan sekian juta detik hanya ingin iseng-iseng semata dalam main Facebook, semuanya kembali kepada individu Anda sendiri. saya bukan melarang sesuatu yang telah membuat asyik Anda, atau memAndang Facebook itu tidak baik, tapi Facebook malah sangat baik dan serius..!

Saya sendiri sangat tertarik dengan layanan social networking ini. Salah satu tujuan positif yang diberikan, kita bisa lihat segala fasilitas dan kemudahan didalamnya, hingga saya atau Anda sendiri bisa dengan mudah menambah teman-teman baru di seluruh penjuru dunia atau malah bisa “reuni online” dengan teman-teman lama atau sahabat Anda yang jauh disana.

Dan akhir dari tujuan yang ingin dicapai seseorang dengan orang lain tentu saja berbeda-beda. Memang, apapun namanya kegiatan, layanan jika sudah disalah artikan malah akan membawa dampak yang tidak baik, toh pada dasarnya sebuah layanan dibentuk untuk memberi solusi, jalan keluar,  memudahkan kita bersosialisasi dengan sesama dan saling menunjang aktivitas, dan semuanya ini sudah tentu memberikan hasil yang baik dan positif.

Jika kita memAndang dan berpikir main Facecook hanyalah iseng semata, atau malah habisin waktu saja, jangan salah. Kenapa? Karena rupanya hal ini dianggap serius oleh Universitas Birmingham City di Inggris, sampai-sampai dibuatkan jurusan khusus yang mempelajari aktivitas ber-social networking tersebut. Dalam jurusan khusus tersebut, mahasiswanya akan mempelajari cara membuat blog, membuat podcast secara online, dan bagaimana caranya memanfaatkan social networking sebagai sarana untuk berkomunikasi dan marketing. Menurut, salah satu pengurus di universitas tersebut, Jon Hickman mengabarkan jurusan yang meminta biaya sebesar 4.400 poundsterling setahun itu dikabarkan banyak peminatnya. Alasannya adalah untuk masuk ke jurusan itu tidak perlu harus paham seluk beluk komputer atau harus menjadi seorang ahli komputer.

Namun rupanya tidak sedikit juga yang menganggap sinis. Karena buat apa kuliah yang pelajarannya bisa dipelajari sendiri dengan mudah, dan apakah lulusannya siap jika suatu saat ditanya, “Kuliah jurusan apa?” jawabnya, “Saya kuliah jurusan Facebook”.

(pcmild) Klik info: www.dailymail.co.uk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: