Konversi DOX ke DOC


Bila ada yang mengajak taruhan aplikasi apa saja yang terinstal hampir di setiap PC, jangan ragu untuk menjawab word processor. Aplikasi word processor bisa dikatakan telah mencapai taraf kematangannya. Artinya, hampir setiap aplikasi word porcessor memiliki fitur dan tata cara pengoperasian yang sama. Namun, hal ini tidak berlaku pada aplikasi word processor keluaran teranyar Microsoft, Word 2007.

Jika telah mengunakan Word 2007, anda tentu telah akrab dengan file dokumen berekstensi docx yang dihasilkannya. Tapi bila anda belum mengunakan Word 2007 atau pernah mencobanya, namun meng-uninstall-nya karena berbagai alasan, sementara file DOCX masih teronggok di harddisk karena belum sempat di konversikan ke .doc. Jangan terburu-buru menghapus file tersebut atau menginstal ulang Word 2007.

DOCX, atau dikenal juga dengan seuatan Microsoft Open Office 2007 XML Format, adalah format file proprietary milik Microsoft. Jangankan membukannya dengan aplikasi word processor lain, seperti OpenOffice.org, Lotus 123, atau NeoOffice, aplikasi word Processor keluaran Microsoft sebelumnya pun tidak dapat melakukannya.

Satu-satunya jalan untuk menyelamatkan file DOCX anda adalah dengan mengubahnya menjadi format file yang bisa dibaca kebanyakan aplikasi lain. Untunglah ada banyak website yang bisa mengkonversi file DOCX menjadi DOC. Salah satunya adalah docx2dox.com yang hadir untuk mengatasi masalah inkompatibilitas ini dengan mengubah file DOCX menjadi DOC.

Anda cukup meng-upload file DOCX pada form yang disediakan untuk format tulisan yang ada dalam file DOCX, seperti huruf tebal, miring, garing bawah, alligment, abel dan lain-lain, akan tetapi dipertahankan dalam format DOC. Selain men-donload file DOC, anda memiliki opsi lain, yakni untuk menampilkan langsung isi file DOCX pada web browser. (pcmild) Info: www.docx2doc.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: